Tianshi Dongkrak kebohongan MLM

http://ak.imgfarm.com/images/vicinio/dsp-images/scott.schaffer/asset1_3/1470673176507.png
Tianshi Dongkrak kebohongan MLM, Judul tulisan ini diambil dari judul sebuah buku terbaru yang sedang dalam edaran, ditulis oleh Yulius P. Silalahi, cetakan 1, Jakarta, Bina Niaga Jaya, Januari 2006. Tianshi merupakan sebuah istilah asing, maka ia kurang dikenal, jangankan disayangi. Walau asing namun telinga, mata dan hati sejumlah besar masyarakat Nusa Tenggara Timur mulai perlahan-lahan pahami, mengerti, bahkan diterima, dihayati dan dihidupi.

Tianshi adalah salah satu MLM (Multi Level Marketing) yang tergolong paling muda di kawasan ini. Ia tidak sekadar menjanjikan. Ia lebih berbuat baik, bahkan berbuat baik sebanyak-banyaknya (ia menerjemahkan iman, harap dan kasih dalam kenyataan). Ia menyediakan sekolah pendidikan dengan system network marketing, stragery planning, marketing plan. Saya mempelajari Bill Gates, sang pemuda terkaya zaman ini lewat komputer Microsoft-nya yang sedang mengukir era informasi dan komunikasi global. Saya juga mempelajari guru Bill, yakni Robert T Kyosaki, sang maha guru yang kaya akan ilmu manajemen modern dan kaya pula akan uang. Robert, dalam bukunya The Cash Flow Quadrant, melihat bahwa dunia ini sedang dihuni oleh empat (4) macam orang berikut: Orang E dan S di sisi kiri, dan orang B dan I di sisi kanan.

Tianshi menggunakan sistem di atas untuk terus mengubah paradima lama (orang E dan orang S di sisi kiri) dan menampilkan paradigma baru (orang B dan orang I di sisi kanan). Untuk merelisir strategi dan ilmunya yang modern, Tianshi menyediakan dan menawarkan 13 jenis produk andalan yang sangat berkhaziat sekaligus menjanjikan sebuah kesejahteraan nyata bagi siapa saja yang mau berbisnis.

Pengalaman Pribadi
Setelah cukup lama mempelajarinya dengan cukup baik, mulanya saya tidak menjadi anggota melainkan mempraktekkan produk kesehatannya. Saya kaget bahwa banyak penyakit ganjil dan aneh yang sulit disembuhkan bisa pulih kembali. Satu dua orang yang sudah ditolak dokter bisa disembuhkan. Banyak penderita yang sudah menderita belasan tahun bahkan puluhan tahun bisa sembuh seketika. Penyakit hepatitis yang belum ada obatnya yang pas bisa sembuh. Banyak pasien dengan penyakitnya yang sudah lama diderita dapat disembuhkan seperti penyakit: ambeien, amandel, asam lambung, epilepsi, asam urat, asma, TBC, batuk, bersin-bersin, bronchitis, darah rendah, darah tinggi, diabetes, luka terbuka, diare, sakit gigi, ginjal, HIV/AIDS, insomnia, jantung, paru-paru, kandun kemih, kanker payudara, kanker usus, kecerdasan, kolesterol, kista, liver, hepatitis, berbagai sakit kepala, leukemia, lukadalam, prostat, punggung, pinggang, osteoporosis, stroke, dan ratusan penyakit lainnya.

Mengapa pengobatan China unggul? Teknik pengobatan China dimulai 5000 tahun silam, dan mulai dibukukan sekitar 2500 tahun lalu (Kitab The Yellow Emperor’s Classics of Internal Medicine). Artinya, pengobatan Cina telah diuji dari generasi ke generasi, khaziatnya telah dirasakan dari masa ke masa, dan segala kesalahan sudah diperbaiki satu per satu, kasus per kasus. Sehingga tidak berlebihan jika dikatakan bahwa pengobatan China, khaziatnya sudah terbukti, keamanannya sudah terjamin, karena sudah teruji coba selama ribuan tahun.

Bukan omongan belaka tapi fakta, dan mereka yang sudah sembuh setelah menderita bertahun-tahun sedang bersaksi tentang berita gembira ini. Terkadang dalam refleksiku, saya teringat akan Injil Lukas yang menyebutkan Yesus sebagai dokter : Orang buka dimelekkan matanya, orang lepra dibersihkan, orang kusta ditahirkan, orang lumpuh dipulihkan, seekor domba saja yang hilang, Ia tinggalkan yang ke 99 domba lain, dicari sampai ditemukan kembali. “Roh Tuhan ada di atasku, Dia telah mengurapi Aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin, dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas dan memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang” (Lukas. 4:18-19).

Lantas saya bertanya dalam permenunganku: Bukankah Yesus yang telah bangkit jaya sedang berjalan-jalan dalam dan melalui tianshi mencari orang-orang sakit di pulau-pulau Nusa Tenggara Timur? Para penghuni pulau-pulau Nusa Tenggara Timur sudah dan sedang didatangi aneka rupa MLM “terang” dan “gelap”. Banyak MLM telah menjanjikan muluk-muluk tentang uang dalam jumlah besar, tentang berbagai produk yang katanya hebat sekali, sampai-sampai masyarakat tergiur, lantas bergabung gara-gara terpukau. Alhasil: frustasi, stres, kecewa, saling bermusuhan, kejar-mengejar, tuding-menuding, dan seterusnya. Janji-janji tinggal janji.

Asal Usul Tianshi
Cangzhou, salah satu kota di China, sudah berabad-abad terkenal dengan patung besi kuno berupa seekor singa. Patung itu menjadi lambang Cangzhou, sehingga ia dijuluki Kota Singa. Trade mark Tianshi Group dikenal melalui logi TIENS berlambang Singa Terbang. TIENS berasal dari bahasa China yang disebut Tianshi. Kosa kata Tianshi merupakan gabungan dari kata Tian dan Shi. Tian berarti surga atau langit, diasosiasikan sebagai kemauan surga, posisi geografis yang tepat, dan dukungan rakyat. Sedang Shi berarti singa.

Kisah tian dan shi menjadi ikon Tianshi Group bermula dari kota kelahiran Mr. Li Jin Yuan, Cangzhou. Li Jin Yuan (orang kedua terkaya di Cina dengan penduduk 1,5 miliar (merupakan versi Internasional Daily News) adalah pendiri tianshi yang saat ini sedang merangkul dan melayani 200-an negara di dunia dan telah diramalkan oleh Bill Gates (pencetus era informasi dan komunikasi global) bahwa pada tahun 2010 akan lahir era terbaru yang lebih menggegerkan, yakni era industri perawatan (Wellness Revolution), dan dalam hal ini tianshi adalah jantungnya.
Moto Mr. Li Jin Yuan “Menyehatkan umat manusia dan melayani masyarakat.” Ia mendirikan perusahaan dengan nama Tianshi, Singa Langit. Singa mewakili kenangan indahnya kepada Kota Cangzhou, dan makna ikon singa diberi sayap merupakan aspirasi membara dan kekuatan jiwa muda Tianshi Group. Rancangan logo Tianshi dipusatkan pada busur dinamis, mewakili tema teknologi tinggi. Struktur interaktifnya menyampaikan arti kemungkinan tak terbatas, melambangkan energi yang tidak pernah surut dan pengembangan merek TIENS tanpa henti.

Warna-warni logo Tianshi mengandung makna. Hijau mewakili kesehatan, pertumbuhan, panen, dan perlindungan lingkungan yang menjamin pertumbuhan berkelanjutan. Kuning berarti kesejahteraan dan harapan, berfungsi sebagai dukungan finansial dari usaha global perusahaan. Hitam melambangkan kekuataan dan kemantapan tianshi. Biru berarti kearifan teknologi dan visi. Merah menampilkan antusiasme, berjiwa muda dan vitalitas sebagai pemenuhan misi dan pandangan ke depan.

Pedoman operasi: diversifikasi; merek-merek kelas satu, bisnis global; sumbangsih terhadap umat manusia. Status bisnis: perusahaan kelas satu yang terdiversifikasi secara global. Filsafat bisnis: memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan memulihkan kesehatan umat manusia. Sasaran: meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan manfaat kepada semua orang. Filsafat pelayanan: kepraktisan, kerja keras, komitmen, kreativitas, antusiasme, dan efisiensi. Budaya perusahaan: secara sungguh-sungguh mengabdikan diri untuk membawa kesehatan, keyakinan, harapan, keberhasilan dan kesejahteraan manusia dengan tujuan utama “melayani masyarakat dengan memulihkan kesehatan umat manusia”. Semangat perusahaan: melayani negeri dengan membangun sebuah bisnis yang berhasil. Secara konstan berusaha meraih tujuan-tujuan lebih tinggi melalui kerja sama yang harmonis dan pengabdian sungguh-sungguh. Prinsip pengelolaan organisasi: berorientasi kepada rakyat. Strategi pengembangan: perubahan bertahap ke arah pasar internasioanl. Slogan internal: sebarkan kesehatan dan kebahagiaan ke seluruh dunia. Slogan eksternal : bekerja bersama dan terbang bersama!

Sepuluh Kebenaran Tianshi
Berusaha keluar dari kemiskinan merupakan salah satu perhatian utama bisnis Tianshi. Minimal ada sepuluh jenis kemiskinan yang sejak awal dan secara terus-menerus berusaha dientaskan. Cita-cita, harapan dan impian Tianshi agar manusia mampu memenuhi seluruh hirarki kebutuhannya sebagaimana telah ditawarkan oleh Abraham Maslwo. Memerangi sepuluh jenis kemiskinan merupakan identifikasi sepuluh kebenaran Tianshi. Tapi perjuangan ini mendapat tantangan dari orang-orang yang sepikiran dengan Roberth L. Fitz Patrick yang membahas secara keliru tentang sepuluh kebohongan MLM (Silahkan baca buku: Tianshi Mendobrak Kebohongan MLM, halaman 33-58 oleh Yulius P. Silalahi). Berikut ini adalah sepuluh kebenaran tianshi:
  1. Di masyarakat ada orang yang mengalami “Kemiskinan Finansial”: Kemiskinan Uang. Tianshi serius dan tulus mengajak para distributor mencapai “Kemerdekaan Finansial”, karena bisnis ini memberikan penghasilan tidak terbatas. Tianshi tidak menghendaki mereka mengalami kerugian atau menjadi pecundang sebab kerugian mereka adalah juga kerugian Tianshi.
  2. Di masyarakat ada orang yang mengalami “Kemiskinan Pendidikan”: Miskin Sekolah. Tianshi memberikan “Kemerdekaan Pendidikan”. Dalam bisnis ini tidak ada pembatasan tingkat pendidikan, pengalaman dan latar belakang seseorang.
  3. Di masyarakat ada orang yang mengalami Kemiskinan Karier”: Miskin Profesi. Tianshi adalah sebuah gelombang masa depan untuk meninggalkan kesuraman di masa lalu. Tianshi adalah sebuah pilihan atau alternatif yang menyediakan “kemerdekaan Karier”, dalam bisnis ini ada jenjang karier. Setiap orang bebas memilih jenjang karier yang diinginkannya, bahkan tidak akan mengalami penurunan jenjang karier. Tidak ada istilah “tidak ada lowongan”, bahkan mengundang banyak orang untuk bergabung. Pasalnya prestasi seseorang tidak ditentukan oleh omzet pribadi yang tinggi melainkan omzet kelompok yang besar. Bisnis ini menampung banyak orang yang membutuhkan tempat beraktivitas dan berkarier.
  4. Di masyarakat ada orang yang mengalami “Kemiskinan Rohani”: Miskin Rohani. Kenyataan menunjukkan bahwa manusia bukan saja butuh sehat dan uang tetapi yang lebih penting adalah kebutuhan akan pemenuhan kemerdekaan rohaninya. Seperti dikatakan Abraham Maslow, manusia mempunyai kebutuhan fisiologis, the esteem needs, dan the actualization needs. Siapa pun menghendaki kebahagiaan dan harapannya terpenuhi, sehingga ia merdeka secara rohaniah. Hidup senang dan tenang.
  5. Di masyarakat ada orang yang mengalami “Kemiskinan Mental”: Miskin Kepribadian. Di bisnis ini selalu ada pendidikan mentalitas. Misalnya bagaimana sikap mentalitas positif ditanamkan. Bagaimana memberikan motivasi dan presentasi dengan tulus, tidak peduli apa kata orang. Dengan demikian seseorang mempunyai mentalitas yang kokoh dan kuat. Tianshi membuat sebuah gerakan spiritual mengajak para distributor mencapai kesejahteraan danhidup sehat. Apakah ada jajaran atau agama yang melarang umat manusia mencapai kesejahteraan dan hidup sehat?
  6. Di masyarakat ada orang yang mengalami “Kemiskinan Emosional”. Tianshi mengajarkan orang untuk bisa mengontrol emosi, karena bisnis ini membutuhkan kesabaran, keuletan, dan ketabahan sehingga emosi terkontrol. Di bisnis ini orang dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi: bercerita, menjelaskan danmemberikan presentase tentang bisnis. Sehingga orang yang tadinya pemalu dan tidak mempunyai kemampuan berbicara di depan umum, akan semakin mahir berbicara. Berbicara adalah pekerjaan sehari-hari para distributor.
  7. Di masyarakat ada orang yang mengalami “Kemiskinan Kesehatan”: Miskin Sehat. Tianshi mendorong para distributor mencapai “Kemerdekaan Kesehatan”, karena bisnis ini mengajak orang hidup sehat.
  8. Di masyarakat ada orang yang mengalami Kemiskinan Sosial”: Miskin Relasi, Miskin Teman, Miskin Jujur dan Miskin Silaturahmi. Tianshi menjadi jembatan untuk mencapai “Kemerdekaan Sosial”, karena bisnis ini senantiasa menambahkan persaudaraan dan memiliki banyak teman dan prinsip tolong-menolong dalam kehidupan gotong-royong dengan mengedepankan kejujuran.
  9. Di masyarakat ada orang yang mengalami “Kemiskinan Waktu”, Terikat Atau Dibatasi Oleh Waktu. Tianshi memberikan “Kemerdekaan Waktu”, karena bisnis ini memberikan kebebasan menggunakan waktu sesuka hati.
  10. Di masyarakat ada orang yang mengalami “Kemiskinan Masa Depan”. Tianshi memberikan kesempatan pensiun muda, kaya dan sehat. Kesempatan pensiun muda dan kaya dimungkinkan melalui marketing plan dan support system perusahaan. Sehat dimungkinkan melalui produk-produk berkualitas. Kualitas produk tianshi dijamin.ultragroup

Tianshi Dongkrak kebohongan MLM

0 Comments

0 comments:

Posting Komentar test