Online Kan Bisnis Tianshi Anda

WEB TIANSHI PINDAH ALAMAT DISINI

Catatan: Gabung disini Utk yang udah gabung tianshi sebelumnya tapi ingin bisnis tianshi nya Online. ini tidak membuat http://www.unicorenetwork.com/images/louis_t.jpgkeanggotaan lama hilang. Keuntungannya kita bisa persentase memakai website reflika seperti punya saya ini. Gabung Klik Disini

Pengobatan Tianshi Ala China

Minggu ·

Pengobatan Tianshi  Ala Tianshi, Sejarah pengobatan / kedokteran cina bermula sejak 5000 tahun yang lalu di daerah aliran sungai Kuning dimana telah mengalami suatu proses panjang dalam perkembangannya dari zaman ke zaman dan mulai dibukukan sekitar 2500 tahun yang lalu yang di kenal dengan The Yellow Emperor's Classics of Internal Medicine.
Metode penyembuhan cina pada awalnya adalah untuk memenuhi kebutuhan pengobatan para kaisar di cina yang didalam uji cobanya langsung di terapkan pada tubuh manusia. Bila obat yang telah menjalankan uji coba dan ternyata terbukti mampu untuk menyembuhkan baru diberikan kepada Kaisar dan di catat untuk penggunaan di masa mendatang.
Satu hal dalam teknik pengobatan Cina adalah : tubuh manusia dilihat sebagai sebuah system yang saling berinteraksi baik antara organ tubuh maupun dengan alam. Dalam interaksi tersebut keseimbangan antara manusia, lingkungannya, dan alam semesta menjadi sangat penting. Bila terjadi harmoni dalam interaksi itu maka terdapat kesehatan, sebaliknya ketidakharmonisan akan mendatangkan penyakit.

Pada pengobatan modern setiap penyakit diberikan obat/terapi untuk melawan kuman/penyebab penyakit tersebut, sementara pengobatan Cina lebih mengutamakan membangun keseimbangan tubuh sehingga tubuh mampu melawan penyakit/kuman. Dalam pengobatan Cina, untuk menyembuhkan satu penyakit kita harus menormalkan organ-organ terkait, sehingga yang terjadi adalah menyembuhkan satu penyakit/keluhan dengan menyembuhkan penyakit/keluhan yang lain, bukan sebaliknya, menyembuhkan satu penyakit tapi berkomplikasi ke penyakit lain.

4 TAHAP DALAM PENGOBATAN CINA
Tahap 1 : Pembersihan
yaitu tahap dimana Tubuh di bersihkan dari kotoran, racun dan bahan-bahan kimia.

Tahap 2 : Penyeimbangan
yaitu tahap dimana tubuh di seimbangkan dan di isi dengan energi dasar untuk menormalkan tubuh.

Tahap 3 : Pengaktifan
yaitu tahap menormalkan fungsi-fungsi dari organ tubuh.

Tahap 4 : Penguatan
yaitu tahap dimana energi tubuh "Qi" diperkuat dan membentuk sistem kekebalan dalam tubuh.
 
 
KESEIMBANGAN 5 ELEMEN
(Elements of Wellness)


Berdasarkan Pengobatan Tradisional Cina (Traditional Chinese Medicine / TCM)  Kesehatan Tubuh, mental dan emosional di pengaruhi oleh keseimbangan dari 5 elemen dasar, yaitu  elemen Kayu, Api, Tanah, Logam dan air.

 Berikut adalah tabel dimana kelima elemen mempengaruhi kondisi seseorang. 





Unsur / Elemen
Organ
Kayu
Liver (Yin), Urat Liver (Yang), Mata, Tendon, Marah (Emosi) dan Teriakan (Suara)
Api
Penciuman, Jantung (Yin), Usus Halus (Yang), Lidah, Kebencian (Emosi), Tawa (Suara)
Tanah
Empedu (Yin), Lambung (Yang), Mulut, Urat-urat, Pensive (Emosi), Nyanyian (Suara)
Logam
Paru-paru (Yin), Usus Besar (Yang), Hidung, Kulit, Sedih (Emosi), Tangis (Suara)
Air
Ginjal (Yin), Bladder (Yang) Telinga, Takut (Emosi), Groan (suara)
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

IcyBlue | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By Simrandeep Singh