Keluar Dari Zona Nyaman!

http://ak.imgfarm.com/images/vicinio/dsp-images/scott.schaffer/asset1_3/1470673176507.png

Kemapanan adalah Musuh Terbesar Pertumbuhan
- Mario Teguh -

Comfort-Zone by Cardiac !

Comfort-Zone by Cardiac !

Kutipan yang aneh? Mengingat berbagai orang di penjuru dunia berlomba – lomba mengejar kemapanan?

Kemapanan berarti zona nyaman. Zona nyaman bermakna area dalam kehidupan anda dimana anda nyaman hidup di dalamnya sehingga anda selalu hidup dan mengulangi area kecil dalam hidup anda itu.

Perhatikan mereka yang hidupnya biasa – biasa saja. Mereka yang hidupnya biasa – biasa saja adalah mereka yang tidak melakukan perubahan atau inovasi dalam hidupnya. Ya begitu – begitu saja.

Pertanyaannya adalah, mengapa mereka begitu – begitu saja dan tidak melakukan perubahan / inovasi? Karena mereka terjebak dalam perputaran kehidupan. Mereka terlanjur nyaman dalam pola kehidupan yang dijalani. Masalahnya adalah, pola hidup yang mereka jalani merupakan pola hidup yang tidak mengarah pada pencapaian luar biasa.

Contoh sederhana : Mahasiswa. Berapa banyak mahasiswa yang pencapaiannya luar biasa? Sedikit. Maaf kata saya mengatakan hal ini, namun kenyataannya adalah kebanyakan mahasiswa negeri ini masih menjadi beban finansial bagi orang tuanya. Apakah beban finansial yang ditanggung oleh orang tua merupakan kenyamanan? Kebanyakan pasti berkata iya. Cukup menuntut ilmu dengan serius, dan biarkan biaya kehidupannya ditanggung orang tua. Hidup seperti itu nyaman sekali. Itulah alasan kebanyakan mahasiswa terjebak dalam pola kuliah – nongkrong – mengerjakan tugas – istirahat. Mana pola yang mengarah kepada penciptaan inovasi kehidupan?

ganti variabel yang saya garis bawahi dengan profesi lain. Anda akan menemukan polanya.

Zona nyaman menjebak. Kenyamanan membuat anda bergerak berputar di lingkaran kecil tindakan yang menurut anda nyaman dan tidak melihat lingkaran yang lebih besar dimana pencapaian besar bersemayam.

Sekarang, mari kita lihat kehidupan kita masing – masing.

Apa zona nyaman anda? Apa yang dihasilkan oleh tindakan yang hanya berputar di zona nyaman saja? Apa tujuan besar hidup anda? Apakah anda memutuskan untuk keluar dari zona nyaman anda dan melakukan perubahan?

Karena hidup adalah untuk menjadi pribadi yang selalu lebih baik setiap harinya, mari bergerak melakukan perubahan.

Keluar Dari Zona Nyaman!

0 Comments

0 comments:

Posting Komentar test