"Bagaimana Memperluas Bisnis di Dunia Internasional"

http://ak.imgfarm.com/images/vicinio/dsp-images/scott.schaffer/asset1_3/1470673176507.png

Belum lama berselang, melakukan bisnis internasional hanyalah milik eksklusif perusahaan-perusahaan besar. Perusahaan multinasional ini harus membuka kantor dan merekrut karyawan di berbagai negara. Tidak hanya itu, perusahaan-perusahaan tersebut harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mengatasi berbagai hambatan. Beberapa sudah berhasil. Banyak lagi yang gagal.

Melakukan bisnis internasional menjadi lebih mudah sekarang dengan menggunakan teknologi. Khususnya dengan internet, Anda bisa melewati berbagai negara tanpa harus membuka kantor perwakilan di tiap negara tersebut.

Bisakah Bisnis Rumahan Masuk Internasional?

Ya! Internet telah membuat semuanya mungkin dan terjangkau.

Pada saat penulisan ini barangkali 70-80% bisnis online berlangsung di Amerika Utara. Sementara hal ini sedang berkembang ke bagian-bagian dunia lainnya, Amerika Utara tetap menjadi tempat bisnis online yang utama. Jadi pelaku bisnis rumahan yang tinggal di bagian dunia lainnya harus mengakui hal ini.

Jika Anda bukan penduduk Amrika Serikat dan ingin melakukan bisnis online dengan pasar utama Amerika Serikat dan Kanada, inilah yang Anda lakukan:

bisnis internasional flag

Anda membuat sebuah website dan membeli sebuah alamat di Amerika Serikat. Semua korespondensi dan surat-surat dapat melalui alamat ini. Anda akan menyadari bahwa banyak layanan online memerlukan alamat Amerika Serikat. Anda dapat memperoleh alamat ini di US-Access.

Jika Anda terlibat dengan jasa kirim antar drop shipping di Amerika Serikat dan Kanada, Anda perlu menyusun perusahaan berbadan hukum di Amerika Serikat. Anda dapat mengordernya lewat internet ke Valis. Praktis dan gampang.

Bagaimana dengan negara lain?

Pada umumnya negara lain lebih mudah karena tidak banyak hambatan. Lagpula kebanyakan bisnis online berlangsung di Amerika Utara.

Masalah Pembayaran

Satu dari banyak masalah dalam bisnis internasional adalah pembayaran. Di dalam Bisnis-ke-Bisnis, bentuk pembayaran umumnya menggunakan Letter of Credit (LC) atau Telegraphic Transfer (TT).

Di dalam Bisnis-ke-Konsumen atau Konsumen-ke-konsumen, ada beberapa pilihan. Anda bisa menggunakan cek, transfer, atau kartu kredit (merchant account). Sebenarnya transfer uang merupakan metode terbaik bagi penjual karena uang bisa masuk ke rekening penjual secepatnya. Tentu pembeli tidak nyaman.

Cek juga dapat diterima asalkan pencairan/pembayaran cek sudah biasa. Ini sangat populer di Amerika Serikat, tapi tidak demikian di negara lainnya. Penjual juga menanggung resiko masa pencairan atau penolakan cek.

Para penjual di luar Amerika Utara mesti setuju pembayaran dengan cek pilihan dan pembayaran merchant account. Hanya terima cek dari lembaga terpercaya, dan jangan terima dari perorangan.

Sekarang bagian yang sedikit rumit adalah merchant account. Anda memiliki beberapa pilihan. Paypal adalah penyedia jasa merchant account terbesar. Namun Anda harus tahu adanya banyak keluhan mengenai paypal. Lihat kasusnya di PaypalSucks.

Jika ingin mencari merchant account yang internasional, cobalah Moneybooker. Setiap orang yang memenuhi syarat dapat memiliki.

"Bagaimana Memperluas Bisnis di Dunia Internasional"

0 Comments

0 comments:

Posting Komentar test