Wealth = Love + Happy + Health + Rich

http://ak.imgfarm.com/images/vicinio/dsp-images/scott.schaffer/asset1_3/1470673176507.png


How To Create Wealth?

Bagaimana mendapatkan Wealth?

Kebanyakan orang menerjemahkan wealth dengan rich. Jadi mereka running for the money. Kalo saya ‘kaya’ atau punya uang 10 M, saya mau begini, begitu…

Tapi apa sebetulnya yg dikorbankan untuk mendapatkan uang tersebut?

Banyak orang yg bekerja di bidang yg tidak disukai. Jadinya ngga happy deh.

Karena bekerja keras di bidang yg ngga disukai, jadinya stress. Stress bisa bikin jadi sakit. Jadi ngga health donk.

Selain itu banyak juga yg kehilangan hubungan dengan keluarga, karena waktunya dipakai untuk bekerja mati-matian, sehingga ngga ada waktu untuk keluarga.

Akhirnya karena stress, kehilangan hubungan dengan orang-orang yang dikasihi, sakit, dan akhirnya jatuh miskin. Beberapa orang terkaya di dunia pernah kumpul-kumpul di sebuah hotel tahun 1930an. Pada akhirnya sebagian besar dari mereka mati dalam keadaan miskin, menderita, dipenjara, bahkan ada yang bunuh diri. Sure, they don’t have wealth.

Saya akan jelaskan rumus saya pada akhir cerita ini.

Wealth = Love + Happy + Health + Rich


NETWORK MARKETING IS THE GREATEST BUSINESS OPPORTUNITY IN THE WORLD.

Saya punya keyakinan bahwa NM (network marketing) adalah peluang bisnis terbaik di dunia. Keyakinan ini tidak dapat dibantah, karena keyakinan adalah masalah pribadi. Seperti agama, setiap orang punya agama sendiri yg mereka yakini.

Jadi, untuk sukses di NM, pertama-tama anda harus yakin bahwa NM adalah peluang bisnis terbaik di dunia.

Ini yang anda harus punya:

1. Positive Belief in Network Marketing


THE COMPANY IS THE VEHICLE

Pertanyaannya, NM mana yg paling cocok untuk saya? NM sebetulnya bisa diumpamakan seperti sebuah kendaraan. Misalnya cita-cita anda diumpamakan sebagai tujuan. Misalnya anda dari Jogja mau pergi ke Jakarta, atau mau wisata ke Gunung Bromo, atau jalan-jalan di Bali, atau mau ke Kepulauan Seribu.

Kendaraan yang menjadi pilihan akan berbeda-beda. Ada yg pilih naik pesawat, mobil, kereta api, kapal. Kendaraan tsb menjadi ideal untuk tujuannya masing-masing.

Jadi di sini, yang sangat penting adalah mendapatkan perusahaan yang ‘cocok’ dengan anda. Tidak ada perusahaan yang paling baik. Yang ada adalah perusahaan yang paling cocok. Dan seperti agama, setiap orang harus menghormati keyakinan orang lain.

Kesimpulannya, anda harus menemukan sebuah perusahaan yang anda bisa bilang begini:
2. This is a Great Company

Dan jangan lupa, NEVER say anything negative about other company


MEMAKAI PRODUK

Tentunya NM yang anda ikuti memiliki produk. Kalo ngga ada produknya namanya money game. Prinsip berikutnya adalah “pakai produk anda”. Fall in love with them and be able to tell other people why.

Beberapa orang tersukses di NM adalah orang-orang yang mencintai produknya, memakai produknya.

Prinsip ke-3:
3. Believe in Your Product


POLA PIKIR POSITIF

Memiliki pola pikir positif adalah salah satu kunci keberhasilan di NM. Lalu bagaimana kalau masih punya pola pikir negatif. Banyak diantara kita yang kesulitan untuk mengganti pola pikir negatif dengan yang positif. Cara termudah sebenarnya adalah BUKAN membuang pikiran negatif, tapi dengan MENGGANTI dengan pikiran positif.

Pada saat pikiran anda sudah dipenuhi dengan pikiran positif, maka tidak akan ada ruang lagi untuk pikiran negatif.

Bagaimana memiliki pikiran positif. Pikiran adalah hasil dari yang kita dengar, rasakan, dan alami. Jika anda ingin memiliki pikiran positif, anda harus mulai berkata kepada diri anda sendiri hal-hal yang positif mengenai diri anda. Tentang hal-hal yang ingin anda rubah dalam hidup anda.

Misalnya anda orang yang selalu terlambat. Supaya tidak terlambat, anda harus berkata kepada diri sendiri “Saya orang yang tepat waktu”. Jangan bilang “Saya bukan orang yang suka terlambat”. Sekilas memang sama, tapi kalimat pertama adalah kalimat positif, sedangkan yang kedua mengandung kata yang negative.

Dengan berkata kepada diri sendiri, sebenarnya kita memprogram otak kita. Istilahnya seperti install ulang, begitu. Mulai hari ini, anda harus berkata kepada diri sendiri”I will succeed”.

Prinsip ke-4 adalah
4. I WILL SUCCEED


DUPLIKASI

Apa sih sebetulnya kunci sukses utama di online NM? Kemampuan menjual? Bukan. Kemampuan IT? Ngga juga. Lalu apa? Kemampuan menduplikasi diri.

Network Marketing is about SHOW and TELL. Menunjukkan apa yang harus dilakukan dengan memberi contoh. Kebanyakan orang meniru apa yang dilakukan uplinenya, bukan apa yang uplinenya bilang.

Jadi apa yang harus anda lakukan? Memberi tahu downline anda apa yang anda lakukan, TAPI anda juga harus melakukannya.

Kebanyakan yang sukses di bisnis NM adalah orang yang bisa menduplikasi dirinya. NM is a Teaching Business, not a Selling Business.

Kebanyakan dari kita meniru orang tua kita. Bukan menuruti apa yang mereka katakan, tapi lebih banyak menirukan apa yang mereka lakukan. Jadi sejak kecil, kita sudah diajari untuk menirukan. Meniru adalah sesuatu yang paling gampang dilakukan oleh manusia.

Prinsip network marketing sebenarnya adalah mengembangkan jaringan pemakai (user). Jadi misalnya kita seneng pake sabun mandi merek X, lalu kita sarankan orang lain untuk pake sabun X. Lalu orang tersebut sarankan untuk pakai sabun X ke temennya. This is how NM should works.

It’s about everybody doing a little. Tapi kalo banyak orang, penghasilan jadi banyak. Seperti menggulirkan bola salju dari puncak gunung.

Jadi prinsip ke-5 apa ya?
5. Be A Master of Show and Tell – Duplicate Yourself



Terakhir, saya mau kembali ke cerita saya di awal about “How to Create Wealth”. Jadi gimana donk caranya?

Wealth = Love >> Happy >> Health >> Rich


Untuk dapat True Wealth kita mesti memiliki ke 4 unsur di atas. Punya banyak uang tapi sakit, ngga enak. Ada juga orang yang sehat, punya keluarga yang mencintai tapi ngga punya duit. Atau orang kaya, sehat tapi hidupnya ngga happy. Atau kaya, sehat, tapi dibenci banyak orang. Jadi gimana donk?


LOVE

Pertama-tama kita harus punya cinta. Cinta kepada Tuhan, pada keluarga, pada orang-orang yang kita kasihi, pada sesama. Hal ini yang mendasari kita dalam bekerja. Untuk memberi kebahagiaan kepada orang-orang yang kita sayangi. Kalo cinta Tuhan pasti ngga akan kerja yang ngga halal kan? Dosa lho.

Cinta juga berlaku untuk pekerjaan yang kita tekuni. Kalau anda suka / senang dengan internet, bisnis online mungkin cocok untuk anda. Jika anda senang dengan fotografi, mungkin bisnis foto cocok untuk anda. Anda akan maksimal jika bekerja di bidang yang anda senangi. Bukan berarti saya menyuruh anda keluar dari pekerjaan anda, tapi paling tidak anda mengerti konsep ini.

Kebanyakan orang yang sukses dengan pekerjaannya adalah orang-orang yang benar-benar menyukai apa yang mereka kerjakan.

Lalu apa hubungannya dengan NM?

Anda harus benar-benar menyukai NM, bukan sekedar menjalankan NM karena pengen dapet duitnya. It won’t works.

Anda juga perlu untuk mencintai perusahaannya. Punya rasa bangga terhadap perusahaan yang anda jalankan.

Anda perlu mencintai produknya. Memakai produknya. Bisa memperlihatkan kepada orang lain manfaat produk tersebut bagi anda.

Anda perlu senang pada sistem komisinya. “Wah, sistem komisi seperti ini yang aku inginkan. Cocok deh”.

Anda perlu menyukai apa yang harus anda kerjakan untuk sukses. Misalnya untuk bisnis online, anda jelas harus konek internet tiap hari. Kalau hal ini menjadi beban, mungkin bisnis ini kurang cocok dengan anda.

Dengan mencintai perusahaannya, sistem komisinya, produknya, anda akan jauh lebih mudah untuk bercerita kepada orang lain. Dan, misalnya anda jalankan bisnis tsb selama beberapa bulan dan downline baru sedikit atau malah belum dapet downline ngga akan kecewa dan keluar. Mengapa? At least karena anda suka produknya dan anda pakai produknya.


HAPPY

Kalo cinta dengan NM, perusahaannya, sistem komisinya, produknya, pasti happy donk jalanin NM. Udah jelas banget nih. Jauh lebih mudah untuk menekuni suatu pekerjaan atau profesi kalo kita happy dengan pekerjaan atau profesi tsb.


HEALTH

Nah, kalo kita happy jalanin pekerjaan kita, kan ngga stress, alias sehat. Minimal ngga jatuh sakit karena stress di kerjaan, hehe… Sehat juga tidak hanya dilihat dari kondisi tubuh. Sehat pikiran, sehat mental juga penting lho.


RICH

Kalo kita tekun kerjakan apa yang harus dikerjakan untuk sukses, saya punya keyakinan bahwa kekayaan akan datang sendiri. Yang penting fokus dan persistent. Look at the most rich people in the world now. They are doing what they love.

Jadi, tolong jangan dibalik urutannya ya…


Create Wealth = Love >> Happy >> Health >> Rich


© Daniel Agustianus

Wealth = Love + Happy + Health + Rich

0 Comments

0 comments:

Posting Komentar test