Online Kan Bisnis Tianshi Anda

WEB TIANSHI PINDAH ALAMAT DISINI

Catatan: Gabung disini Utk yang udah gabung tianshi sebelumnya tapi ingin bisnis tianshi nya Online. ini tidak membuat http://www.unicorenetwork.com/images/louis_t.jpgkeanggotaan lama hilang. Keuntungannya kita bisa persentase memakai website reflika seperti punya saya ini. Gabung Klik Disini

Prospecting

Rabu ·

Dalam bisnis yang berlandaskan pada MLM, maka salah satu kunci suksesnya adalah berkembangnya jaringan kita. Tidak dipungkiri basis bisnis MLM adalah pada " People", maka kuncinya adalah pada kekuatan Relasi atau Referensi.

Keberhasilan bisnis MLM tidak lepas dari kemampuan kita untuk memprospek calon member. Untuk kepentingan ini maka pekerjaan utamanya adalah membuat daftar nama. Daftar ini akan sangat penting bagi perkembangan jaringan anda. Apa yang akan anda dapatkan dari daftar nama relasi/referensi anda..? Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan bila anda punya daftar nama yang masuk sebagai prospek bagi pengembangan jaringan anda. Mereka yang masuk dalam daftar nama pada hakekatnya adalah calon mitra anda.

Seandainya ternyata faktanya anda tidak punya banyak nama yang akan masuk dalam daftar alias tidak banyak kenalan, maka lakukan berbagai aktivitas yang melibatkan banyak orang dalam lingkungan sosial anda, seperti arisan, rapat, kerja bakti, kumpulan keluarga, keanggotaan sebuah organisasi /perkumpulan, dll. Dengan konsep ini sebenarnya kendala utama anda bukan tidak punya daftar nama namun lebih kepada tidak adanya keberanian untuk memasukkan nama dalam daftar dan kelak menghubunginya.

Buatlah daftar dari semua nama-nama orang yang Anda kenal, bukan orang yang Anda pikir mau menjalankan bisnis MLM anda atau Anda kenal dekat saja. Dalam Tahap ini jangan pilih-pilih, tulis saja semua nama dari orang-orang yang pernah Anda kenal, dimanapun mereka berada. Banyak kenalan Anda yang Anda pikir tidak mungkin menjalankan usaha ini, justru mereka sukses di usaha ini, dan mereka-mereka akan tetap bergabung dengan usaha ini, bedanya hanya Anda atau orang lain yang akan mensponsorinya.

Daftar nama yang anda buat akan memberikan manfaat :

  1. Memetakan berbagai potensi berharga yang dimiliki oleh calon mitra anda.

  2. Memberikan gambaran singkat bagaimana potensi pengembangan jaringan anda. Bayangkan jika dalam waktu 30 menit anda dapat menuliskan 30-50 nama, maka hal yang sama juga dapat dilakukan oleh mitra anda. Sehingga bila hal yang sama dilakukan oleh 4 orang anggota jaringan anda, maka akan tersedia dengan cepat daftar yang berisi 120-200 nama. Dan bila hal serupa dilakukam lagi maka terlihat betapa besar potensi pengembangan jaringan anda.

  3. Adanya daftar nama tentunya akan membuat tahap pengembangan jaringan anda menjadi lebih tertata dan sistematis. Cepat atau lambat jaringan anda akan berkembang, tinggal menunggu waktu saja.

  4. Bisnis MLM akan lebih efektif dan efisien bila bisa melakukan presentasi secara teratur. Adanya daftar tentunya akan memberikan alternatif prioritas calon mitra yang diundang atau dikunjungi untuk dikenalkan dengan bisnis MLM anda.

Setelah anda memiliki sekian banyak daftar nama, maka tentunya pertanyaannya adalah apa yang harus dilakukan berikutnya..? Sebaiknya daftar tersebur tidak hanya sekedar nama, namun dilengkapi dengan berbagai data lain seperti alamat rumah, alamat kantor/tempat kerja, nomor telepon yang bisa dihubungi. Selanjutnya setelah daftar tersebut anda lengkapi maka lakukanlah pengelompokkan daftar berdasarkan kriteria FAST, yaitu Finansial, Ambisius, Supel, Teachable (FAST).

Kriteria FAST maksudnya adalah :

  • Finansial : Kondisi keuangan orang tersebut

  • Ambisius : Orang yang memiliki kemauan untuk maju, mau bekerja keras, kebutuhan yang mendesak, dan sedang mencari jalan atau cara untuk mewujudkannya.

  • Supel : Orang yang mudah bergaul dengan orang lain, memiliki relasi yang luas. Juga bisa diartikan sebagai pusat pengaruh, yaitu orang yang memliki wibawa pada masyarakat.

  • Teachable : yang dimaksud dengan "mudah diajar/teachable" adalah tingkat pengaruh Anda terhadap orang tersebut. Apakah dia mau mengikuti kata-kata Anda atau tidak

Calon mitra utama anda tentunya adalah mereka yang memiliki semua kriteria FAST diatas. Prioritas berikutnya bisa anda tentukan sendiri faktor apa yang mempengaruhi prioritas anda.

Gambaran diatas adalah sebuah langkah praktis yang dapat dilakukan oleh siapapun Daftar nama adalah potensi yang luar biasa dalam pengembangan usaha jaringan MLM anda. Melalui daftar tersebut maka anda akan dengan mudah melakukan langkah Prospecting yaitu aktivitas untuk menemukan orang yang cocok untuk Anda ajak bekerja sama membangun bisnis ini.

Ok, mantap khan…? Segera buat daftar nama….!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

IcyBlue | Copyright © 2009 - Blogger Template Designed By Simrandeep Singh