Passion & Action

http://ak.imgfarm.com/images/vicinio/dsp-images/scott.schaffer/asset1_3/1470673176507.png

Passion adalah kecintaan terhadap sesuatu yang dikerjakan. Action adalah tindakan. Semua orang sukses di dunia ini pastilah orang yang menyukai/mencintai apa yang dikerjakannya, akan sulit bagi seseorang untuk sukses pada bidang yang tidak disukainya. Setuju? Memang sukses akan lebih mudah datang pada orang yang menyukai apa yang dikerjakannya, karena ia akan melakukannya dengan senang hati dan tanpa beban sehingga semua kemampuannya bisa dikeluarkan dengan maksimal.

Jadi untuk mencari kesuksesan dalam bidang apapun, haruslah mencari PASSION terlebih dahulu, carilah bidang pekerjaan yang sekiranya disukai dan kerjakanlah. Tentunya sering kita dengar ada orang yang bekerja tanpa kenal waktu, tidak kenal lelah, bahkan kadang sampai lupa makan dan tidur (atas kemauan sendiri, bukan disuruh boss/majikan). Nah, seperti itulah yang dimaksud dengan PASSION. Tiap orang tentunya mempunyai PASSION yang berbeda-beda, jadi jangan MENIRU orang lain secara mentah-mentah, karena orang lain yang anda tiru itu mungkin mempunyai PASSION yang luar biasa di bidang nya, dan hal itu belum tentu anda miliki. Anda tentunya memiliki PASSION sendiri, nah fokuslah pada PASSION anda tersebut dan kerjakan sesuatu yang sesuai keinginan anda.


Apakah karena suka pada bidang itu pasti akan sukses? Belum tentu, tapi sekalipun tidak sukses tidak akan terlalu stress karena melakukan pekerjaan yang disukai itu sudah menghilangkan sebagian dari stress, sebagian orang menyebutnya sebagai "PERMAINAN" dan bukan "PEKERJAAN" (orang lebih mudah sukses pada permainan daripada pada pekerjaan). Dan biasanya kalaupun gagal, maka ia akan cepat bangkit lagi dan bahkan lebih cepat meraih sukses yang diinginkannya karena telah mendapat pengalaman dan pelajaran berharga dari kegagalan sebelumnya.

Apakah kalau tidak suka dengan suatu bidang maka pasti tidak sukses? Belum tentu juga, walaupun sedikit jumlahnya tapi pasti ada juga orang yang bisa sukses walaupun tidak menyukai yang dikerjakannya, tapi kalaupun sukses ia akan merasakan ada sesuatu yang hilang karena ia tidak menikmati pekerjaannya tersebut. Apalagi kalau gagal, dapat dipastikan kadar stressnya akan jauh lebih parah dari yang semestinya.

Setelah menemukan PASSION, maka bertindaklah/ACTION, jangan dibiarkan jadi pemikiran saja. Contoh: suka dengan bunga, maka lakukanlah pekerjaan yang berhubungan dengan bunga, misalnya membuka toko bunga, kursus merangkai bunga, menanam/mengembang biakkan bunga, persewaan bunga dan sebagainya. Atau suka menjahit, maka lakukanlah pekerjaan yang berhubungan dengan jahit-menjahit, misalnya menjahit boneka/sarung bantal/pakaian sehari-hari, kursus menjahit, membuat baju pengantin dan sebagainya. Adanya PASSION di bidang yang anda sukai akan mengakibatkan anda mempunyai ide dan pemikiran yang bagus, yang mungkin belum terpikirkan oleh orang lain.

Dengan ketekunan dan kesabaran (plus doa), yakinilah dengan tegas bahwa yang akan dikerjakan dan sangat anda sukai (PASSION) itu pasti akan sukses, sukses, dan sukses. Impikan yang anda inginkan itu sudah terjadi. Lakukan (Action) dengan sepenuh hati. Niscaya kesuksesan itu akan segera menjadi kenyataan.

Sumber : Pengharapan

Passion & Action

0 Comments

0 comments:

Posting Komentar test