Membangun Pertemuan dengan Modal Nol dapat Menghasilkan Omset dan Income Besar

http://ak.imgfarm.com/images/vicinio/dsp-images/scott.schaffer/asset1_3/1470673176507.png
Membangun Pertemuan dengan Modal Nol, MLM adalah merupakan singkatan Meet Learn and Multiply, jadi sampai hari ini belum ditemukan cara yang paling efektif untuk menghasilkan omset besar selain dengan pertemuan (dikutip dari How To Build Yor MLM Money Machine karangan Randy Gadge).

MLM hanya bermain angka, banyak leader dari perusahaan-perusahaan terkenal menyatakan tentang kebenaran ini. Mari kita lihat apa keuntungan dari sebuah pertemuan:

· Pertemuan membuat orang semangat

· Membantu member yang belum bisa presentasi untuk lebih mudah mensponsori orang

· Membantu para upline untuk langsung berinteraksi dengan prospek

· Membuat informasi-informasi penting sampai dengan efektif dan efisien

· Membuat prospek lebih yakin

· Membantu member untuk mendapatkan konsultasi dengan para uplinenya

· dan masih banyak lagi keuntungan di sebuah pertemuan MLM.

Jenis pertemuan juga bermacam-macam tergantung dari fungsi dan jumlah audiens yang dikumpulkan.

Pertemuan Rumah (Home Meeting)
Acara ini merupakan presentasi awal, biasanya upline datang ke rumah downline atau calon downline yang tertarik tapi belum yakin.

Home meeting diadakan antara 4-10 orang tamu undangan yang hadir. Home meeting yang baik adalah yang mudah diduplikasi, misalnya... tidak menyediakan makan-makan.
Beberapa orang kurang terbiasa dengan konsep "tidak makan di pertemuan" tapi percayalah kalau duplikasi ini dilakukan dari awal, maka jaringan anda akan terbiasa dengan kebiasaan yang efisien dan efektif.

Bayangkan kalau seseorang harus mengadakan Home Meeting 1 x seminggu dengan jumlah audiens 10 orang dan masing-masing makan besar dengan biaya 7.500 per orang. Berarti secara rutin member tersebut harus mengeluarkan 7.500 x 4 x 10 = Rp.300.000,-. Tanpa tahu apa hasilnya. Biaya tersebut bisa saja membuat calon downline berfikir... berarti bisnis ini mahal biayanya.

Resikonya kemudian pertemuan tersebut tidak bisa dibangun dengan rutin...
padahal rumus (perkembangan jaringan) = (jumlah presentasi) x (orang yang dipresentasi) x (rasio join / kualitas presentasi).

Misalnya Pak budi (presenter dengan rasio join 10% - artinya dari 10 orang yang mendengar presentasi pak Budi pasti ada 1 yang bergabung) mengadakan presentasi rutin di rumah downlinnya yang dihadiri rutin 10 orang. Presentasi tersebut dilakukan 10 x dalam sebulan berarti pertumbuhan jaringan pak Budi adalah :

(10 orang ) x ( 10 presentasi ) x (10%) = 10 orang bergabung.

Prioritas tujuan yang benar juga membuat Home Meeting anda berjalan denganrutin dan baik. Kalau orang baru biasanya berfikir bahwa Home Meeting adalah sarana untuk membuat orang bergabung atau membeli produk... benar tapi tidak demikian...maksud saya, home meeting dilakukan dengan tujuan yang sebenarnya jauh lebih penting dari itu, bergabung atau tidak itu hanya efeknya.

Prioritas tujuan
1. Prospek yang hadir tertarik untuk mengadakan Home Meeting serupa dirumahnya.
Kalau prospek sudah tertarik untuk mengadakan Home Meeting dirumahnya berarti 80% dia sudah bergabung, tinggal tunggu tanggal mainnya, dan yang terpenting bisnis anda akan bertumbuh lebih besar lagi. lebih baik prospek tidak bergabung tapi mau Home Meeting dari pada bergabung tapi tidak mau membuat pertemuan.

2. Prospek yang hadir tertarik untuk hadir di pertemuan yang lebih besar Kalau prospek anda tertarik untuk hadir di pertemuan Hotel, berarti bisnis anda akan berkembang lebih besar karena orang seperti ini adalah orang yang tepat, percayalah pada saat dia memutuskan untuk bergabung dia sudah tahu apa yang harus dilakukannya. Hal ini bisa menghemat pekerjaan
anda sebagai Upline.

3. Prospek bergabung dengan anda
Ini adalah prioritas terakhir dari sebuah Home Meeting, jadi jangan di tekankan di awal, jujur dari pengalaman saya dan banyak para leader MLM, seorang prospek lebih mudah diajak untuk menghadiri pertemuan daripada disuruh membayar dan membeli produk. Jadi bergabung atau tidak, yang penting pertemuan anda bisa berlanjut.

Jenis pertemuan Home Meeting adalah pondasi penting dari kelangsungan bisnis MLM anda, tanpa Home Meeting, sulit sakali anda membantu semua jaringan anda, dan kalau anda adalah baru saja bergabung dan menginginkan bantuan upline home meeting adalah sarana yang paling efektif untuk dijalankan Pertemuan Besar ( VS )

Vision Seminar (VS) menggelar yang isinya adalah presentasi dan motivasi. Ini adalah sebuah contoh dari pertemuan besar dimana audience yang datang berkisar antara 200 - 400 orang.

Acara ini banyak sekali menarik orang bergabung di bisnis Tianshi. Kalau Vision Seminar (VS) bisa diadakan 1 bulan sekali di kota anda, sudah tidak ragu lagi akan banyak member yang langsung tertarik dan bonus-bonus member di kota tersebut jauh lebih besar dari pada kota lain yang tidak ada VS secara rutin.

Banyak orang bertanya, kalau kita adakan VS berarti kan biayanya mahal sekali, terus siapa yang mendanai?

Kalau duplikasi dilakukan salah diawal (pertemuan dengan makan2) maka VS tidak bisa rutin diadakan, tapi kalau dilakukan dengan benar maka seiring berjalannya waktu VS akan mampu diadakan disebuah kota. Bagaimana cara mengadakan VS dengan tanpa modal ? Mudah sekali :

Adakan Home Meeting sebanyak mungkin secara rutin, ini pondasinya... jadi kalau pondasi sebuah rumah belum kokoh, berarti VS anda masih rawan. kalau Home Meeting (HM) di kota anda bisa mencakup 300 orang dalam sebulan berarti VS anda bisa dijalankan dengan audiens 150 orang (rasio ini standar 50 % silakan anda buktikan). Jangan dikira 300 orang dilakukan dalam 1 HM ...

tidak begitu... tapi dibagi supaya lebih ringan, misalnya :

Anda memiliki 10 orang leader yang masing-masing mengadakan HM dengan audiens 5 orang saja berarti masing-masing leader hanya mengadakan 6 HM dalam sebulan. (10 leader x 5 Audiens x 6 HM = 300 audiens yang sudah dipresentasi apapun hasinya). Di dalam HM para leader tinggal mempromosikan tiket VS dengan sehebat mungkin, promosikan acaranya, promosikan pembicaranya, promosikan kejelasan tentang detail pembahasan bisnis dan produknya semaksimal mungkin.

Harga tiket disesuaikan dengan kondisi lokasi seminar dan biaya-biaya yang timbul kemudian dibagi dengan jumlah audiens minimal.

Misalnya :
Pengeluaran (ini hanya contoh prakteknya bisa lebih detail lagi):
Sewa gedung 2.000.000,- kapasitas 300 orang
Snack 3000 / orang (biaya ini fleksible dan bisa dihilangkan kalau perlu)
Akomodasi Pembicara 2.000.000,-(kalau anda mengundang dari luar kota atau luar pulau)
Harga tiket: 4.000.000 : 150 orang (minimal audiens) = 27.000 + 3000 (snack) = Rp. 30.000,-
Berarti dengan tiket 30.000 anda bisa mengadakan VS dengan sangat mudah.

Kunci dari keberhasilan di sini adalah Team yang kompak, kalau team anda solid dan bekerja sama dengan baik maka, jaringan anda akan bertambah pesat lagi. Sekali lagi... kalau HM anda berjalan maka ES akan juga lancar dan yang penting Bonus anda dan jaringan andapun akan terus-menerus anda dapatkan. Untuk Konsultasi tentang bagaimana strategi membuat harga tiket dan bagaimana supaya tim anda bisa menjual tiket dengan baik seperti apa yang pernah saya lakukan (menjual tiket seminar dengan harga 50.000 - 150.000 dengan mudah dan dibeli oleh lebih 350 audiens dalam 2 minggu ).

Bonus Besar selalu datang di setiap Pertemuan Besar, Selamat mengadakan Pertemuan.

Membangun Pertemuan dengan Modal Nol dapat Menghasilkan Omset dan Income Besar

0 Comments

0 comments:

Posting Komentar test