Kita Seperti Impian Kita

http://ak.imgfarm.com/images/vicinio/dsp-images/scott.schaffer/asset1_3/1470673176507.png

…..Aku sesuai dengan prasangka hamba-hambaKu kepadaKu (Hadist Qudsi-HR. Abu Hurairah). “Sebab sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (Alam Nasrah [94]: 5-6). Sudah sunnatullah setiap manusia pernah mengalami kegagalan, nabi2 juga pernah gagal. Hukum pertama untuk berhasil adalah berani gagal. Kita ga’ akan tahu seberapa jauh kita bisa terbang kalau kita ga’ pernah mencoba. Karena kegagalan sesungguhnya adalah berhenti untuk mencoba lagi.

Ga’ada orang yang langsung lancar bersepeda tanpa jatuh pada kesempatan pertama. Waktu belajar jalan kita udah ngalamin jatuh berkali2. Rasulullah ngga’ langsung sukses berdakwah di Mekkah pada masa2 awal Islam turun, padahal beliau utusan Tuhan. Bahkan, beliau sampai harus hijrah ke Madinah karena ditolak org2 jahil. Thomas Alfa Edison mengalami 2000 kali kegagalan sebelum menemukan lampu.

Debut pertama Elvis Presley di Las Vegas thn 1956 dibatalkan krn tiketnya ga’laku. Wright bersaudara gagal dan dihina sebelum berhasil menemukan pesawat terbang. Abraham Lincoln 45 tahun gagal sblm akhirnya sukses sebg Presiden Amerika yang menghapus perbudakan.

Apa jadinya Afrika Selatan kalau Nelson Mandela berhenti melawan apartheid (diskriminasi ras) setelah 25 thn dipenjara. Kita ga’ akan ada di dunia kalo dulu ayah takut ditolak waktu ngelamar ibu. Gagal cuma bagian dari proses belajar untuk sukses. So, gagal? Biasa aja lagi!!!

Ayo .. coba lagi dengan lebih baik..

Kita Seperti Impian Kita

0 Comments

0 comments:

Posting Komentar test