Kekuatan Home Meeting Group MLM

http://ak.imgfarm.com/images/vicinio/dsp-images/scott.schaffer/asset1_3/1470673176507.png

(dikutip dari How To Build Yor MLM Money Machine karangan Randy Gadge).

MLM adalah merupakan singkatan Meet Learn and Multiply, jadi sampai hari ini belum ditemukan cara yang paling efektif untuk menghasilkan omset besar selain dengan pertemuan

MLM hanya bermain angka, banyak leader dari perusahaan-perusahaan terkenal menyatakan tentang kebenaran ini. Mari kita lihat apa keuntungan dari sebuah pertemuan:

* Pertemuan membuat orang semangat

* Membantu member yang belum bisa presentasi untuk lebih mudah mensponsori orang

* Membantu para upline untuk langsung berinteraksi dengan prospek

* Membuat informasi-informasi penting sampai dengan efektif dan efisien

* Membuat prospek lebih yakin

* Membantu member untuk mendapatkan konsultasi dengan para uplinenya

* dan masih banyak lagi keuntungan di sebuah pertemuan MLM.

Jenis pertemuan juga bermacam-macam tergantung dari fungsi dan jumlah audiens yang dikumpulkan.

Pertemuan Rumah (home meeting)

Acara ini merupakan presentasi awal, biasanya upline datang ke rumah downline atau calon downline yang tertarik tapi belum yakin.

Home meeting diadakan antara 4-10 orang tamu undangan yang hadir. Home meeting yang baik adalah yang mudah diduplikasi, misalnya… tidak menyediakan makan-makan.

Beberapa orang kurang terbiasa dengan konsep “tidak makan di pertemuan” tapi percayalah kalau duplikasi ini dilakukan dari awal, maka jaringan anda akan terbiasa dengan kebiasaan yang efisien dan efektif.

Bayangkan kalau seseorang harus mengadakan Home Meeting 1 x seminggu dengan jumlah audiens 10 orang dan masing-masing makan besar dengan biaya 7.500 per orang. Berarti secara rutin member tersebut harus mengeluarkan 7.500 x 4 x 10 = Rp.300.000,-. Tanpa tahu apa hasilnya. Biaya tersebut bisa saja membuat calon downline berfikir… berarti bisnis ini mahal biayanya.

Resikonya kemudian pertemuan tersebut tidak bisa dibangun dengan rutin… padahal rumus (perkembangan jaringan) = (jumlah presentasi) x (orang yang dipresentasi) x (rasio join / kualitas presentasi).

Misalnya Pak budi (presenter dengan rasio join 10% – artinya dari 10 orang yang mendengar presentasi pak Budi pasti ada 1 yang bergabung) mengadakan presentasi rutin di rumah downlinnya yang dihadiri rutin 10 orang. Presentasi tersebut dilakukan 10 x dalam sebulan berarti pertumbuhan jaringan pak Budi adalah :

(10 orang ) x ( 10 presentasi ) x (10%) = 10 orang bergabung.

Prioritas tujuan yang benar juga membuat Home Meeting anda berjalan dengan rutin dan baik. Kalau orang baru biasanya berfikir bahwa Home Meeting adalah sarana untuk membuat orang bergabung atau membeli produk… benar tapi tidak demikian…maksud saya, home meeting dilakukan dengan tujuan yang sebenarnya jauh lebih penting dari itu, bergabung atau tidak itu hanya efeknya.

Prioritas tujuan

1. Prospek yang hadir tertarik untuk mengadakan Home Meeting serupa dirumahnya.

Kalau prospek sudah tertarik untuk mengadakan Home Meeting dirumahnya berarti 80% dia sudah bergabung, tinggal tunggu tanggal mainnya, dan yang terpenting bisnis anda akan bertumbuh lebih besar lagi. lebih baik prospek tidak bergabung tapi mau Home Meeting dari pada bergabung tapi tidak mau membuat pertemuan.

2. Prospek yang hadir tertarik untuk hadir di pertemuan yang lebih besar

Kalau prospek anda tertarik untuk hadir di pertemuan Hotel, berarti bisnis anda akan berkembang lebih besar karena orang seperti ini adalah orang yang tepat, percayalah pada saat dia memutuskan untuk bergabung dia sudah tahu apa yang harus dilakukannya. Hal ini bisa menghemat pekerjaan anda sebagai Upline.

3. Prospek bergabung dengan anda

Ini adalah prioritas terakhir dari sebuah Home Meeting, jadi jangan di tekankan di awal, jujur dari pengalaman saya dan banyak para leader MLM, seorang prospek lebih mudah diajak untuk menghadiri pertemuan daripada disuruh membayar dan membeli produk. Jadi bergabung atau tidak, yang penting pertemuan anda bisa berlanjut.

Kekuatan Home Meeting Group MLM

0 Comments

0 comments:

Posting Komentar test