4 Penjara Pikiran

http://ak.imgfarm.com/images/vicinio/dsp-images/scott.schaffer/asset1_3/1470673176507.png
Mengapa orang sering kali berhenti. Tidak bergerak dan ragu? Mengapa sering kali kita mendengar kata tidak mungkin, sulit, imposible, mana bisa. Ahh mimpi! Mengapa?
Sahabat sukses,
Ada empat hal yang harus kita kenali dalam diri ini, yang sering kali membuat kita diam seperti kubangan yang semakin lama, airnya semakin menipis dan memburuk kwalitasnya.
Anda mau? Tentu saja itu bukan Anda! Bukan sahabat sukses!



Baik mulai kenali Stopper Thinking Anda
1. Tidak sungguh-sungguh alias malas.
Banyak orang begitu mendapat tantangan, langsung bilang "Tidak mungkin" padahal karena kemalasan telah membuatnya berhenti. Jika ada kesulitan, cepat sekali menyerah, karena memang tidak sungguh-sungguh.
2. Data masa lalu.
Ini sering kali membuat orang menyerah bila ada tantangan baru. Bila sudah berpuluh tahun sebagai tenaga administrasi, maka jika disuruh jualan langsung bilang TIDAK BISA. Bila nenek moyangnya miskin, maka bila di suruh kaya langsung TIDAK MUNGKIN. Hati hati dengan data masa lalu anda, bila memang data itu tidak bagus atau tidak sesuai dengan cita-cita dan keinginan anda.
3. Limiting belief
Wow. Ini yang sangat banyak membuat orang hanya terdiam. Seorang tukang becak yakin 100% kalau dirinya adalah terlahir sebagai tukang becak. Keyakinan yang salah dan terbatas itulah yang membuatnya menjadi tukang becak bertahun-tahun. Apakah Keyakinan anda terkungkung? Bongkar!
4. Belum tahu caranya.
Jangan terburu-buru bilang tidak bisa atau tidak mungkin, karena anda belum tahu caranya. Nah Anda harus belajar untuk menemukan caranya.
Sahabat Sukses! Selamat membongkar 4 hal yang membuat anda TIDAK BERUBAH. Membuat Anda lambat, membuat anda jalan ditempat. Anggaplah 4 hal ini sebagai tembok dan bongkarlah dengan semangat seperti layaknya lagu Iwan Fals: BONGKAR!
Salam Perubahan!
Hari Subagya

4 Penjara Pikiran

0 Comments

0 comments:

Posting Komentar test